Minggu, 16 Desember 2012

Tahun Baru sudah di ambang pintu. Tentu kita mengharapkan pada tahun baru nanti, kita bisa berubah menjadi seseorang yang lebih baik daripada tahun sebelumnya. Hmm... mengapa kita perlu berubah, ya?
Perubahan adalah hal yang tidak dapat dihindari dari kehidupan. Dari waktu ke waktu, kita akan terus berubah. Mulai dari usia, tinggi badan, berat badan, bentuk tubuh, sampai kepribadian pun terus berubah. Lingkungan pun mengharapkan kita untuk terus berubah. Sebagai contoh, orangtua mengharapkan kita berubah menjadi anak yang lebih mandiri dan mau membantu orangtua yang sedang kerepotan.
Nah, kalau kamu ingin berubah, ini dia caranya!

- Niat. Tanpa adanya niat yang kuat, maka kita bisa jadi loyo dan bahkan putus asa ketika menemui halangan saat ingin -
- Tulis. Coba tulis secara rinci dan jelas, apa sasaran perubahan kita. Misalnya, supaya mendapat nilai minimal 8 untuk mata pelajaran matematika.  Alangkah baiknya, sasaran itu ditulis di atas kertas berwarna, supaya tampilannya jadi menarik.


- Tempel. Tempelkan kertas tersebut di tempat yang sering kita lewati, sehingga selalu terlihat. Misalnya, di atas cermin atau di pintu lemari baju kita. Dengan sering melihatnya, kita akan selalu ingat dan bersemangat untuk meraih apa yang menjadi sasaran perubahan kita.

- Mencari dukungan. Coba kita amati, siapa saja yang bisa membantu kita untuk mencapai sasaran itu? Misalnya, untuk meraih nilai rata-rata 8, mungkin guru, teman yang pandai, kakak, mama atau papa, bisa dimintai bantuannya untuk membimbing kita.

- Action. Ini adalah kunci dari keberhasilan perubahan kita. Perubahan itu mesti dilakukan, bukan hanya diinginkan. Jadi, kita harus mulai melakukannya segera. Semakin cepat kita melakukan perubahan, semakin besar pula harapan kita akan berhasil.

Nah, selamat melakukan perubahan demi kemajuan! ^_^

Sumber: girls.kidnesia.com

Lilin Kecil . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates