Jumat, 19 April 2013

Hai hai haii..... Apa kabar pemirsa semua!! Kali ini, saya akan menampilkan berita terbaru, teraktual dan fenomenal.

Hari ini, tepatnya Hari Jum'at tanggal 19 April 2013 Tim Penilai Lomba Adiwiyata Mandiri datang ke sekolahku (SMPN 1 Pandaan). Karena sekolah kami sudah memenangkan lomba adiwiyata tingkat nasional, kami mengikuti yang lebih dari itu. Yaitu Lomba adiwiyata mandiri. Maksudnya dari 'mandiri' itu sekolah kami punya beberapa sekolah binaan adiwiyata. Mulai dari SD-SMA. Ada sekitar 10 sekolah yang dibina sekolah kami.

Tepatnya pukul 08.30 Tim Penilai datang ke sekolah kami. Tim Penilai disambut megah bak bintang hollywood diatas karpet merah dari pintu gerbang. Di sisi kanan dan kiri karpet disambut oleh penerima tamu yaitu anggota Paduan Suara (ada aku loh), anggota Pramuka, dan anggota PMR. Kemudian Duta lingkungan putra & putri mengalungkan roncean bunga pada tim penilai. Saat berjalan ingin memasuki lapangan, disambut oleh lagu islami dari ekstrakurikuler al-banjari. Lalu lagu berhenti tepat di lapangan dan dilanjutkan oleh alunan musik gending jawa dari ekstrakurikuler Karawitan. mendekati ke tengah lapangan, alunan musik jawa tersebut langsung berhenti dan disambut oleh Tari Garuda Nusantara dari ekstrakurikuler Tari. Nahh, disaat ekskul tari tampil, aku dan anggota paduan suara lainnya lari masuk ke aula untuk persiapan penyambutan terakhir yaitu dari Paduan Suara SPANDA.


Setelah Tari Garuda Nusantara selesai dibawakan, tim penilai masuk ke dalam ruang aula dan diberi ucapan selamat datang oleh para MC (Mbak Maudy kls 9B & Zulfina kls 7C). Setelah itu, saatnya aku dan temanku beraksi!! Yippie...
Kami menyanyikan dua buah lagu yang berjudul Doa Anak Negeri dan Mari Membangun. Dengan ramah, kami mengulurkan senyuman karena ekspresi dalam bernyanyi itu penting. hahaha :D. Tepuk tangan riuh saat kami selesai menyanyikan lagu pertama dengan irama yang lembut. dilanjutkan dengan lagu kedua dengan irama yang riang. Setelah tim paduan suara selesai bernyanyi, kami keluar ruangan satu persatu dengan rapi.

Acara selanjutnya penyambutan dari ibu kepala sekolah. Setelah selesai acara dalam ruangan, Tim penilai berkeliling sekolah melihat-lihat isi sekolah kami. Tak lupa tim penilai juga melihat kebersihan sekolah mulai dari kelas, gudang, kopsis, kamar mandi, sampai tempat-tempat kecil tersembunyi. Memang penilai detail sekali menilai sekolah kami.

Semoga sekolah kami bisa memenangkan lomba adiwiyata mandiri ini. Aminn :)
Saya Alinda Putri dari SMPN 1 Pandaan melaporkan untuk semua pemirsa blogger.

Lilin Kecil . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates