Rabu, 17 April 2013

hai, hai hai Jumpa lagi dengan saya. setelah sekian lama, akuu menungguu... untuk kedatanganmu, datanglah, kedatanganmu kutunggu.. *eh malah nyanyi.

Heyy heyy, Kemarin aku ke Pare!!!! Yeayy, study tour khusus kelas 8. My Journey is ready to started *sok cool* Eh eh, bagi masyarakat yang awam, bukan Pare nama sayuran yang ku maksud. yang rasanya pahit itu, bukan!! Pare, sebuah tempat yang berdirinya kapan, aku gatau di Kabupaten Kediri (bukan kotanya). Tempat para wisatawan berkunjung untuk belajar, kursus eksklusif Bahasa Inggris. Bahasa Internasional nomor 1. Yup, tujuan study tour-ku ini untuk melatih agar Bahasa Inggris murid-murid SMPN 1 Pandaan itu semakin cetar membahana badai halilintar!

Karena kelasku berada di belakang *enggak belakang amat sih* ya sebut saja 2 kelas dari belakang => 8H, maka keberangkatan study tour masuk dalam cloter 2. cloter 1 itu untuk kelas 8A-8D sedangkan cloter 2 itu untuk kelas 8E-8I. Aku lebih senang di cloter 2, soalnya persiapan untuk berangkat lebih lama. hahaha... secara, kadang aku lemot. cloter 1 study tour mulai tanggal 16 Maret 2013-21 Maret 2013. cloter 2 mulai tanggal 21 Maret-26 Maret. Jadi besok itu, cloter 2 berangkat kesana sekaligus jemput yang cloter 1. Hmm, jadi tak sabar rasanya.

Agak takut dan minder juga sih. Takut disana gak bisa apa-apa. Tapi ya, harus optimis juga dong! Barang-barang sudah masuk tas semua. Buku, Pakaian, Alat tulis, perlengkapan mandi, kosmetik, kamus, alfalink, dan tak lupa juga SNACK alias MAKANAN RINGAN untuk di perjalanan juga untuk disana

Katanya yang cloter 1 nih ya, disana rasanya seru, kayak gak pengen pulang Kerja jadi TKW aja disana kalau gak mau pulang. Aku harap, aku juga bisa merasakan seperti itu. Aku bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Hidup sendiri, cuci baju sendiri, masak-masak sendiri, makan-makan sendiri, tak bersama orang tua *sad song.


Nah aku berangkat sekitar jam 10 dari Sekolah sampai sana jam setengah 2 siang. Aku kan sekamar sama Nabila, Gloria, Rahma dan Mutia. Kami langsung cari kamar di asramanya itu. Akhirnya kami dapat kamar 23. Nyiksa -___- Kami beres-beres ruangan yang superdebu dan superpengap itu. Nata kasur, barang-barang, dll. Terus kami santai", sambil gantian mandi. *Aku tak ingin menceritakan isi kamar mandi awalnya. geli*
Sekitar pukul 15.30 kami turun *asramanya 2 lantai* untuk ikut pre-test. Aku bersama, Temen sekelasku Romzi, Agung, Alex, Anif, Anik plus Rikha -__- satu kelompok tuh pretestnya, di test sama Miss Ima yang superduper gokil dan baik. Malamnya, habis sholat magrib, kita *semuanya* diajak ke Genta Camp. Oya, Genta itu kayak nama tempat kursus yang terkenal di Pare. Ada Campusnya, asrama, lengkap dehh. Jalan dari asrama ke Genta Camp lumayan jauh untuk suasana malam hari yang amat gelap. Disana kita dikenalkan sama yang punya Genta yaitu Mr. Qomar *KW 2-nya Pak asari guru agamaku xD* terus kita dikasih pengumuman soal pembagian kelas hsil dri pretest sore tadi. Alhamdulillah, aku masuk Kelas yang pertama utk di cloter kedua. Jadi nama kelasnya Basic Holiday 6. Holiday-nya sampai 10 kok. jadi ada 5 kelas. Dan mirisnya, tempat pembelajaran/ program Basic Holiday 6 Jauhh yaitu di Genta Jasmine (slh stu asrama genta juga) kalo dri asramaku (genta center) jalan kaki sekitar 15 menit. Di genta Camp, sampai jam setengah 9 terus kita balik deh ke asrama masing-masing. Karena asrama cewek bakal ditutup jam 9 malam.
Di kamar, aku dan yang lainnya gk bisa tidur. Ketawa cekikikan. Cerita-cerita soal kelas masing-masing. Oh ya, aku sekelas dengan Gloria lho! Nabila di Holiday 8, Rahma & Mutia di Holiday 9.

Paginya, aku bangun jam 2. Pagi banget ya. Soalnya harus antri mandi dulu. Gak kebayang dinginnya mandi jam segitu. Jam stgh 4 kita udh hrus siap" untuk sholat subuh, trus jam 5.15 dimulai deh belajarnya di tempat belajarnya masing-masing. Enak banget Nabila, Rahma & Mutia tempat belajarnya gak jauh-jauh, tinggal keluar kamar doang! -___- nasibb.

Program pagi dimulai dengan pelajaran vocabulary oleh Miss Ima. itu tuhh, yg nge-test aku sebelumnya. jadinya, aku & glo udah sling kenal sama Miss Ima soalnya miss Ima juga ngajak aku & glo bernyanyi sehabis pre test kemarin. Seru banget! Miss Ima itu masih mudah lho, umurnya masih 18 Tahun. :) Berasa kayak kakak sendiri. Oya, kita dikasih materi tentang opening closing suatu pidato yang nantinya menjadi ujian atau post test di hari terakhir.  Program pagi selesai sekitar pukul 06.30 WIB.

Lilin Kecil . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates