Selasa, 23 April 2013

Tetap Sehat dan Bugar Selama Berlibur
Pergi ke tempat wisata saat liburan memang mengasyikkan. Namun, bagaimana agar selama berlibur badan kita selalu sehat dan bugar?
Menjaga kebersihan badan
Sehabis melakukan berbagai kegiatan di tempat wisata, seperti berenang, bermain di pantai, atau outbond , sebaiknya segera mandi agar badan kita selalu bersih dari debu, kotoran, bakteri, dan kuman.
Sehabis mandi, sebaiknya handuk langsung kita jemur atau dikeringkan. Hindari memakai handuk yang basah dan bergantian dengan orang lain, meskipun itu anggota keluarga sendiri. Sebab, hal itu bisa menularkan kuman atau penyakit pada kulit kita.
Pakaian pun perlu kita perhatikan kebersihannya, terutama pakaian dalam. Pakaian yang sudah terkena keringat, sebaiknya segera kita ganti. Sebab, pakaian yang basah atau lembab bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman. Lebih-lebih untuk pakaian dalam, rajinlah menggantinya. Paling tidak setiap habis mandi. Kita juga perlu menyesuaikan pakaian dan perlengkapan yang kita bawa dengan tempat wisata yang kita tuju. Bila kita ke daerah pegunungan, misalnya, tentu harus membawa baju hangat, sarung tangan, dan kaos kaki.
Jika saat berlibur kebetulan kita sedang mendapat haid (menstruasi), jangan lupa membawa pembalut. Usahakan untuk mengganti pembalut  3 - 4 kali sehari, terutama saat sedang banyak-banyaknya.
Menjaga kesehatan kulit
Bersihkan selalu wajah kita sebelum tidur atau sehabis melakukan kegiatan di luar ruangan.
Bila perlu pakailah bedak (padat atau tabur) untuk mengurangi minyak pada wajah kita, sehingga akan terlihat lebih cantik dan segar.
Pakailah lotion atau sunblock sebelum melakukan kegiatan di luar ruangan, seperti outbond atau berenang, agar kulit kita selalu terlindung dari paparan sinar ultraviolet matahari dan tidak gosong.
Ingatlah juga...  
Selalu minum air putih dan vitamin C selama berlibur atau berwisata, agar stamina atau daya tahan tubuh kita tetap terjaga.
Selalu makan teratur dan bergizi, juga istirahat yang cukup, agar badan selalu sehat dan bugar.


Sumber: girls.kidnesia.com

Lilin Kecil . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates