Kamis, 24 September 2020

Day 12: Favourite TV series

(Baca: Challenge day 11)



"Definisi TV series itu apa?"

"Ya serial TV, yang berepisode-episode gitu."

"Aku kan nggak suka nonton yang episodenya banyak, eh tapi aku nonton webseries di youtube sih."

"Yaudah itu aja."

Tulisan di hari ke-12 ini aku mulai dengan percakapan dua insan manusia tepat satu jam sebelum aku mulai menulis. Dari percakapan di atas kalian bisa memahami ke mana arah tulisan ini akan bermuara. Ya, jujur aku nggak suka nonton series yang episodenya banyak dengan durasi di setiap episodenya cukup lama. Itulah sebabnya aku juga tidak menggandrungi drama korea seperti perempuan pada umumnya. Jangankan nonton series, nonton film yang durasinya 2 jam aja jarang. Tapi sejak tahun lalu aku jadi gemar menonton webseries di youtube.

Bermula dari SORE - Istri dari Masa Depan aku jadi mulai menonton webseries lainnya. Jika kalian melakukan pencarian di youtube dengan keyword "Webseries Indonesia" hampir seluruh webseries yang muncul di sana telah kutonton. Kalau ditanya mana yang paling kusukai hmm rada susah juga karena banyak banget yang bagus. Aku coba ingat-ingat beberapa judulnya ya, dan urutan ini tidak berdasarkan mana yang paling kusuka.

Yang pertama Hijaiyah Cinta karya B3E Production. Berkisah tentang 2 orang lelaki bernama Alif dan Adam yang sedang berjuang untuk menikahi teman SMA-nya bernama Annisa. Tapi ada sosok Salma yang merupakan sahabatnya Alif telah menaruh rasa pada sahabatnya itu. Ini webseries pertama ala-ala islami ta'aruf gitu yang kutonton dan membuat baper sempurna. Sejak nonton Hijaiyah Cinta aku pun mulai subscribe channel B3E Production dan masih nonton webseriesnya yang lain hingga sekarang.

Kedua, Assalamu'alaikum Calon Imam. Yap, ini merupakan film yang diperankan oleh Miller Khan dan diadaptasi menjadi series. Ceritanya kurang lebih sama, dengan pemeran perempuan yang berbeda. Ini juga nggak kalah bikin baper. Ada satu episode yang baper parah sampai kuulang berkali-kali.

Lalu ada juga Yakin Nikah yang membuat diriku bergejolak, Bertepuk Sebelah Friendzone yang saat aku nonton relate sekali wkwk, Anjas, Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode, Kopi Paste, Nikah Milenial yang bikin emosi wkwk, Titik Temu dan masih banyak lagi. Oh ya, webseries-nya Pesona Indonesia juga keren banget, nggak cuma ceritanya yang bagus tetapi juga mengenalkan kebudayaan Indonesia. Biasanya webseriesnya produk otomotif (merk mobil) atau bank juga nggak kalah keren.

Sebelum mengakhiri tulisan di hari ini, berikut aku kasih rekomendasi channel webseries youtube yang aku subscribe: B3E Production, Film Maker Muslim, Kevin Hendrawan, KLAKLIK, Pijaru, dan Rumah Zakat. Sekian untuk hari ini, terima kasih yang sudah kasih ide nulis tentang webseries :) dan see you tomorrow!

Lilin Kecil . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates