Rabu, 30 September 2020

Day 18: Thirty factx about me

(Baca: FaktAlin Part 1)



Yuhu aku kembali lagi meskipun dengan mata masih terasa sedikit berat kayak kurang tidur dan lesu akibat terlalu sering menatap layar gawai. Aku akan melanjutkan 30 fakta tentang Alin. Aku belum cek jawaban responden lagi sih, ini sambil ngetik sambil ngecek. Mari kita mulai.

16. Susah move on

Waw aku speechless membaca jawabannya. Ini pasti teman-teman SMA yang bilang. Hmm dulu sih iya, sekarang udah enggak kok. Sudah move on aku, tapi agak susah lupa eh. Mohon maaf ingatan saya kuat haha.

17. Kalau ngomong sedikit tapi ngena

Ciee sering kena sasaran galaknya Alin ya. Apalagi pas badmood. Irit ngomong, tapi sekalinya ngomong langsung nancep wkwk.

18. Suka nyanyi

Yup, tiada hari tanpa nada. Kalau nggak nyanyi pun pasti dengerin musik.

19. Kalau debat nomer satu nggak ada tandingannya

Haha jadi suka ketawa kalau inget ini. Udah bawel, cerewet, nggak mau kalah lagi kalo lagi debat sama orang. Udah sebelas dua belas kayak ngajak gelud sih wkwk. Pas kelas 12 pernah ngajak debat guru sejarah perkara tugas sampe sekelas rame. Temen-temen cowo sampe pada bilang "Harap tenang, sabar, ini ujian, ujian dari Allah." wkwk. Siapa yang nggak kepengen ketawa coba kalo udah digituin. Yang coba ngelerai sampe sekelas.

20. Badan kecil makannya banyak

Aku suka ngemil. Lebih tahan ngemil ketimbang makan berat. Apalagi aku nggak bisa sekali makan langsung banyak, selalu sedikit-sedikit tapi terusan. Jadi kayak nggak berhenti ngunyah. Sejak SMP tas punggungku selalu berat dan penuh. Yang bikin berat sih emang bukunya. Tapi yang bikin penuh makanannya. Aku selalu sarapan sebelum berangkat sekolah sekitar pukul 6. Aku juga selalu membawa bekal yang seharusnya dimakan saat jam istirahat yaitu pukul 10. Tapi seringnya pukul 8 sudah aku makan diam-diam ngumpet di bawah meja atau ketika pergantian jam. Sehingga saat jam istirahat aku membeli makan atau camilan seperti pie, pastel, puding, roti, dsb di kantin.Sampai sekarang pun masih sama. Aku selalu membawa roti atau biskuit dan susu di dalam tas. Nggak bisa kayak cewek-cewek hits jaman now yang kuliah cuma bawa totebag. Aku selalu pakai ransel untuk wadah makanan.

21. Gula

Wuhuu, karena kamarku berubah jadi dapur, kalau tiba-tiba gula habis semua orang langsung tahu siapa tersangkanya wkwk. Kebiasaan sejak kecil dari keluarga ya, standar manisnya cukup tinggi dibanding orang-orang. Untuk ukuran ngeteh dengan gelas kertas aku biasa menggunakan 3-5 kotak gula atau sekitar 1-1,5 sdm. Iya, sendok makan gaes bukan sendok teh wkwk. Serumah suka gula semua sih. Papa aja kalau bikin kopi, kopinya 1,5 sendok teh gulanya 2,5 sendok makan. Udah kayak air gula rasa kopi. Standar rasa manis yang agak nggak normal ini membuat anak-anak asrama kalau ngeteh (kami nyebutnya ngeçay) selalu menambahkan gula sendiri. Jadi bikin teh tawar. Aku selalu menawarkan "Tehnya belum ada gulanya, aku yang masukkin gula ya." Serentak mereka menjawab "Gausaaah, ntar masukkin sendiri di gelas masing-masing." wkwk. Ntar diabet lho lin, nah anehnya gula darahku tak pernah melebihi batas normal bahkan seringnya rendah. Aku jadi sering disuruh ngemilin gula.

22. Pecinta donat

Exactly! Makan donat bisa naikin mood. Adik tingkat sampai ada yang bilang, kalau mau ngerayu kak Alin tingal kasih aja donat. Haha murah banget ya sogokannya cuma pake donat.

23. Orange

Dilansir dari berbagai artikel di google, penyuka warna orange itu gaul abis. Mereka tulus mengasihi orang-orang di sekelilingnya. Tidak pernah main tuding/judgemental. Secara umum mereka ramah, tidak neko-neko, hangat dan selalu optimis. Sangat suka bersosialisasi. Suka sekali mengambil risiko. Cerdas, terutama dalam urusan memecahkan masalah. Cenderung bersikap flamboyan dan tidak menyukai hal-hal atau pikiran yang serius. Labil, pemikirannya gampang berubah-ubah. Mereka sulit untuk berkomitmen, cenderung lebih cepat bosan dan suka mencari sensasi baru. Mereka tidak suka dikekang. Dan menurut Faber Birren, penyuka warna orange tidak begitu tertarik menikah. Hahaha banyak benarnya sih.

24. Budak kucing

Hmm selain dibilang bucin aku juga dijuluki bucing ya. Bucing sih lebih akurat. Se-sayang itu sama kucing. Kucing kesayangan meninggal aja bisa nangis histeris dan nggak berhenti-berhenti.

25. Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan psikologi

Impian lama yang gagal dicapai. Dulunya kan memang aku ingin kuliah psikologi tapi takdirnya malah di jurnalistik. Akhirnya hanya bisa sekadar suka saja tapi tidak bisa mendalami.

26. Ngomongin horror atau mistis sama Alin nggak ada kelarnya

Ehe, buat yang penakut mundur aja. Kalau diajak bahas hal-hal mistis entah kenapa aku selalu bersemangat menyimak dan menanggapi. Sebagai orang Jawa yang katanya di Jawa lebih banyak hal mistisnya, yang kayak begini tuh biasa aja. Malah kadang sampai bosen dengan hal-hal mistis saking terbiasanya.

27. Ambisius

Aku punya tujuan hidup dan impian. Seperti yang tertulis di faktAlin part 1, aku orangnya terstruktur dan gigih jika mempunyai keinginan. Goalsnya apa, nanti akan aku ceritakan di hari ke-29.

28. Nggak terlalu suka daging ayam

Pecinta kulit mana suaranya... haha. Semenjak di Turki jadi sering banget makan ayam sampai bosen. Maklum nggak ada tahu tempe. Karena saking seringnya, aku nggak mau makan ayam kecuali kulitnya. Dulu di asrama ada kakak tingkat yang lagi diet dengan memperbanyak makan protein. Kami jadi bertukar kulit dan daging. Iya, kulitnya aku makan, dagingnya dia yang makan. Kalau makan di luar aku sering ngajak jalan temen-temen yang mau menghabiskan makananku. Seringnya sih ngajak Amal haha (Maaf ya mal aku sering menggagalkan rencana dietmu).

29. Mimpi

Haha udahlah capek aku kalau ngomongin mimpi. Itu lho, mimpi waktu tidur. Bunga tidur. Pernah nggak sih kalian tidur tanpa mimpi? Sering kan? Nyatanya aku tidak. Aku selalu mimpi setiap malam. Dan seringnya aku masih inget sama mimpi-mimpinya. Jadinya berasa kayak nyata. Dan capek sih. Capek banget malah. Tapi aku nggak bisa nggak mimpi. Coba dong kalau ada yang bisa bantu. Aku ingin sekali tidur yang berkualitas. Oh ya, soal mimpi juga, nggak tahu kenapa orang yang masuk ke kehidupanku selalu terkena pengaruh mimpi (aku baru nyadar ini sih, beberapa tahun terakhir). I mean, mereka yang dulunya jarang banget mimpi ketika tidur malah jadi sering mimpi, aneh-aneh pula. Entah iu relate dengan mimpiku atau relate di kehidupan nyata. (Maaf ya, kamu jadi sering mimpi buruk akhir-akhir ini. Aku tidak punya kendali atas ini semua)

30. Night owl person

Yea, that's true. Aku lebih aktif di malam hari dan susah banget jadi early bird. Kemarin sekali nyoba jadi early bird badan langsung agak meriang gitu. Antara insomnia dan night owl beda tipis ya wkwk. Bukan night owl namanya kalau nggak masih melek nyelesaiin faktAlin part 1 sampe jam 4 pagi.

Fyuh, akhirnya selesai sudah 30 fakta tentang Alin. Ya, beginilah aku. Dengan segala kekurangan dan kerumitannya. Karena kutahu tulisan ini tidak terlalu bermanfaat, jadi kuucapkan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya meskipun tidak ada informasi atau manfaat yang didapat haha.

Lilin Kecil . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates