Sabtu, 26 Desember 2020

Day 30: Write about what do you feel when you write

Photo by Aaron Burden on Unsplash

Akhirnya tiba di penghujung challenge walau sempat tertunda lama sekali karena kesibukan kuliah, magang, organisasi dan ujian tengah semester. Padahal tema di hari terakhir tidak harus membuatku berpikir keras. Aku hanya perlu mereview tulisan selama 29 hari sebelumnya, apa yang aku rasakan selama menulis, dsb.

Baiklah mari kita mulai. 30 days writing challenge ini sangat membantuku yang berniat menghidupkan blog kembali. Membuatku lebih berani mengeksplor berbagai pengalaman, imajinasi, rasa dan kata yang mungkin selama ini terpendam. Sedikit banyak membantu tugas perkuliahanku juga sih yang disuruh menulis opini tentang cinta. Ya tinggal translate ke bahasa Turki doang sih dengan beberapa editan di sana-sini.

Tema-tema di setiap harinya yang berbeda membuatku terus memutar otak untuk selalu menghadirkan tulisan-tulisan baru, walaupun kebanyakan sih curhat ya haha. Sejujurnya aku tidak pernah se-terbuka ini sebelumnya, tapi berkat challenge hari ke-18 yang bertema thirty facts about myself membuat hampir seluruhnya tentang diriku terbongkar haha. Emang parah sih jawaban para responden. Kalau ditanya rasanya gimana selama menulis challenge? Wah nano-nano dan campur aduk. Sempat stuck, bingung, stres, deg-degan karena harus bercerita tentang orang lain, termasuk juga deg-degan karena lembur sampai jam 3 pagi haha sempet ada yang nemenin.

Aku ingin berterima kasih untuk semua orang yang menjadi inspirasiku menulis challenge ini setiap harinya, yang rela disita waktunya untuk kuajak diskusi tema dan ide tulisan, dll. InsyaAllah ke depannya, mulai tahun baru 2021 aku akan fokus ngeblog dan sharing berbagai hal (yang insyaAllah bermanfaat) kepada kalian semua. Bismillah, ingin menekuni pekerjaan sebagai blogger. Doakan aku semoga bisa istiqomah ya, aamiin. Sekian tulisan terakhirku di 2020, dan kuucapkan selamat tahun baru. Semoga tahun 2021 kita akan kembali menjumpai pelangi setelah hujan deras berkepanjangan di 2020. Aku pamit.

Lilin Kecil . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates